Senin, 27 Januari 2014

Penantian itu???

Penantian itu???
(By_Sopyan Saori 07.23 27 Juli 2008)
Percaya tidak percaya jodoh* di tangan Tuhan. Hal ini sebenarnya harus menjadi pemicu bagi siapa saja untuk komitmen di jalan-Nya, mengikuti semua ketentuan-Nya tanpa ragu. Tetapi ketika keinginan yang datang hanya menjadi lamunan semata, maka kita dihadapkan pada impian dan angan-angan. Seandainya saja… andaikan… atau jikalau… dan sebagainya.

Percaya enggak, bahwa setiap bisikan dalam hati ini akan mendorong pada apa yang diinginkan, dalam film the secret misalnya, keinginan kita, ketika itu diucapkan dan senantiasa menjadi komitment dalam keseharian, maka alam akan mendorong pada apa yang kita inginkan, apapun. Dalam bahasa seorang muslim, bukan alam yang akan mendorong, tapi barokahlah yang akan mendorong. Ketika kita melakukan kebaikan dan itu semua terakumulasi pada banyak orang, maka jangan heran dan aneh, ketika barokah itu datang melimpah pada diri kita, tanpa dikira, termasuk konsep min haitsu laa yahtasib adalah proses, tidak bisa diartikan ngadadak begitu saja, tapi ia tetap satu proses yang harus dijalani, hanya saja mungkin kita tidak sadar melalui proses tersebut.


Apa yang menjadi impian hari ini, maka yakin dengan sepenuh hati kita akan meraih apapun itu. Rumah mewah, istri yang sholehah, kehidupan yang bisa mensejahterakan orang lain. Mulailah dengan mengatakan itu, setiap saat dengan keyakinan yang menghujam dalam hati, didorong dengan banyak berbuat kebaikan pada orang lain, itulah yang nantinya akan membawa kita pada apa yang kita inginkan, barakah.

Melihat rumah impian, maka kita tatap dengan penuh harap dan keinginan bahwa pada suatu saat kita juga bisa memilikinya, memandang wajah calon istri walaupun belum jelas statusnya, kita saja tidak tahu apakah dia menyukai kita, yakin pada suatu saat kita bisa bersanding dengannya, karena kita tahu bahwa dia sholehah dan dia adalah yang terbaik bagi kita.

Yang pada akhirnya keyakinan ini akan terus menjadi katalisator kita untuk terus berjuang, berusaha tanpa lelah, berdo’a dengan sungguh-sungguh, yakin usaha sampai, pasti Allah yang mengusai segala apa yang ada di jagad raya ini akan memberikan kita yang terbaik.Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha hambanya yang sungguh-sungguh dan dengan tetap menjaga niat ikhlash hanya karena-Nya.


Jadi penantian itu bukanlah hanya sekedar penantian, tapi ianya akan menjadi kenyataan, you will, when you believe.

* jodoh tidak hanya berarti pasangan saja, tetapi termasuk semua yang menjadi impian dan keinginan kita sekalian
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar